TRIBUNWIKI: ‘Oppo’ di DPRD Parepare, Profil Apriyani Djamaluddin

oleh

PAREPARE.COM, UJUNG -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Parepare mengalami penurunan jumlah kursi pada Pemilihan Legislatif Pileg 2019 ini.

Pada 2014 lalu, partai besutan mantan Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri ini meraih 3 kursi dan 2019 sisa 2 kursi.

Dari 2 kursi PDIP, bertahan dan kembali terpilih Hj Apriyani Jamaluddin.

Apriyani terpilih ke DPRD Parepare lewat Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Soreang.

Ia meraih suara pribadi 1.229, sedangkan akumulasi suara partai sebanyak 2.294. Apriyani terpilih diurutan kelima dari delapan jatah kursi Dapil ini.

Apriyani atau akrab dipanggil Hj Ria ini sendiri lahir di Parepare, 27 April 1982 dari pasangan H Djamaluddin dan Hj Junari (Almarhumah).

Adapun langkah politik dan triknya sehingga kembali terpilih yakni dengan menjaga dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Saya bangun komunikasi dan menjalin kedekatan terhadap masyarakat khususnya di Dapil saya. Berjalan apa adanya dan intinya komunikatif dengan masyarakat,”ungkapnya, Selasa (4/6/2019).

Adapun riwayat pendidikan, Hj Ria yakni menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 4 Kota Parepare.

Kemudian dilanjutkan di tingkat sekolah menengah pertama di SMPN 2 Parepare. Sekolah menengah atas, Dia menempuh pendidikan di SMEA (SMKN 2) Parepare.

Saat ini, ibu empat anak ini menjadi Ketua Taruna Merah Putih DPC PDIP Parepare.

Update info terbaru tentang Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun twitter kami: 

A

A ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!