Wakil Bupati dan Sekda Mamuju Bolos Upacara, Begini Reaksi Bupati

oleh

Uri.co.id, MAMUJU – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di halaman kantor Bupati Mamuju Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, berlangsung hikmad.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati H Habsi Wahid, diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan kompak berseragam Korpri.

Tampak hadir para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengambil barisan di sisi kanan halaman kantor bupati.

Upacara tersebut merujuk pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 019.1/4110/SI. Dalam surat tersebut Gubernur dan Bupati diminta untuk melaksanakan upacara serta melaksanakan kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai Pancasila.

Kemudian dipertegas dalam surat keputusan tiga menteri sehingga semua ASN wajib melaksanakan atau mengikuti upacara hari bersejarah itu.

Meski diharuskan, namun Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, tidak tampak dalam upacara tersebut.

Tak hanya itu, Sekertaris Daerah (Sekda) H Suaib selaku komandan ASN lingkup Pemkab juga tak hadir upacara.

Dikonfirmasi ke Bupati Mamuju H Habsi Wahid usai memimpin upacara, Ia juga tampak tak terlalu tahu menahu atas ketidak hadiran dua bawahannya itu.

“Mungkin beliau ada halangan, mungkin karena kesehatan kurang bagus sehingga tidak hadir, sama juga pak Sekda,”ujar Habsi menjawab pertanyaan wartawan.
Sekretaris Kabupaten Gowa H Muchlis bertindak inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila di Kantor Bupati Gowa.

Sekretaris Kabupaten Gowa H Muchlis bertindak inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila di Kantor Bupati Gowa. (ari maryadi)

Namun, Habsi meyakini ketidak hadiran Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah (Sekda) pada upacara tersebut, bukan unsur kesengajaan.(Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!