FKG Unhas Gelar Bimtek KPT 2018, Diharapkan ke Peserta Hasilkan Dokumen Kurikulum Prodi

oleh

Uri.co.id, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi 2018, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Bimbingan teknis digelar di Hotel Arthama Jl. Haji Bau Makassar, Sabtu-Minggu (25-26/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKG Unhas drg Muhammad Ruslin, para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjamin Mutu, Direktur RSGM, Para Ketua Program Studi dan anggota, Ketua DEU, Ketua Komkordik, Ketua Unit Riset, publikasi, production house dan inovasi, Para fasilitator, Para task force pembentukan/persiapan program studi baru dan program studi yang akan dire-akreditasi dalam lingkup FKG Unhas.

Emma Rachmawati asal (FKG Unpad) yang merupakan salah seorang Tim Pokja Kurikulum Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis Kurikulum ini.

Acara ini diawali pembukaan oleh MC Israyani, dilanjutkan dengan sambutan Muhammad Ruslin yang sekaligus membuka acara Bimtek.

Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam Bimtek.

“Saya apresiasi walaupun hari libur tetapi dengan spirit untuk lebih baik kedepan dengan komitmen tinggi hadirin mengikuti secara penuh kegiatan ini,” katanya
Saat bimbingan teknis digelar di Hotel Arthama Jl. Haji Bau Makassar, Sabtu-Minggu (25-26/5/2019).

Saat bimbingan teknis digelar di Hotel Arthama Jl. Haji Bau Makassar, Sabtu-Minggu (25-26/5/2019). (HANDOVER)

Ia berharap kedepannya strategi ini membuat FKG Unhas siap untuk reakreditasi Prodi Kedokteran Gigi, Prodi PPDGS Prostodonsi, PPDGS Konservasi dan PPDGS Periodontologi tetap mempertahankan Akreditasi A dan dapat memperlancar pembukaan Prodi PPDGS Ortodonsi, PPDGS IKGA, PPDGS Penyakit Mulut, Prodi S2 dan Prodi Vokasi D3 Teknik Gigi.

Ketua Panitia Irfan Sugianto mejelaskan pada Bimtek ini, output yang dihasilkan berupa dokumen kurikulum prodi yaitu uraian profil lulusan, capaian pembelajaran mata kuliah, matriks bahan kajian, matriks mata kuliah, struktur kurikulum, metode dan bahan pembelajaran dan sistem penilaian pembelajaran. (*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Timur:

Follow juga Instagram Timur: ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!