Masih Ada Kampung yang Belum Teraliri Listrik di Wajo, Ini Daerahnya

oleh

-WAJO.COM, BELAWA – Genap sudah 100 hari masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Amran Mahmud dan Amran, sejak dilantik 15 Februari 2019 lalu.

Sejumlah capain kinerjanya pun dipaparkan, seperti 25 program kerja nyata yang bakalan dijalankan selama 5 tahun ke depan.

Beberapa yang disebutkan adalah seperti reformasi birokrasi, pencanangan kawasan pertanian terpadu, penataan pasar, penertiban aset, pemberian BPJS, serta program Gemantik.

Namun, sayangnya dibalik kesuksesan yang dicapai selama 100 hari kerja, masih banyak masalah di Kabupaten Wajo.

Salah satunya adalah masih adanya daerah yang belum teraliri listrik. Hal tersebut terlihat di Larukkateo, Lingkungan Salompare, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Sekitar 60 kepala keluarga di daerah yang terletak tujuh kilomter dari pusat Kecamatan Belawa tersebut belum tersentuh listrik. Sudah 12 orang yang memimpin kabupaten yang dikenal sebagai Bumi Lamaddukelleng tersebut, pembangunan di kawasan tersebut amatlah tertinggal.

Untuk sampai di daerah tersebut, harus melewati jalanan berlumpur jika hujan turun. Terlebih jika musim hujan, kendaraan sepeda susah melintasi ke kampung tersebut. Bahkan, mobil tak bisa masuk.

Salah satu tokoh pemuda Larukkateo, Andito (22), menyebutkan, sejak 3 tahun lalu, pemerintah selalu menjanjikan kampung tersebut dialiri listrik.
Akses jalan poros Belawa menuju Larukkateo, Lingkungan Salompare, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Gambar diambil pada Minggu (26/5/2019) pagi.

Akses jalan poros Belawa menuju Larukkateo, Lingkungan Salompare, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Gambar diambil pada Minggu (26/5/2019) pagi. (Hardiansyah Abdi Gunawan/ Timur)

“Ini sudah tiga tahun selalu dijanji, sudah tiga kali masyarakat dimintai tanda tangannya, tapi cuma janji. Sampai hari ini kami tidak pernah rasakan listrik,” katanya kepada Timur, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut, Andito menyebutkan, pemerintah pun kembali menjanjikan tahun ini bakalan dialiri listrik.

“Tahun ini kembali dijanjikan, kita berharap pemerintah betul-betup merealisasikan janjinya,” katanya.

Padahal, dua dari 25 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Wajo adalah jalan mulus 1.000 km dan desa mandi cahaya.

Namun, dibalik euforia kesuksesan 100 hari kerjanya, masih ada masyarakat yang tidak merasakan pembangunan di Kabupaten Wajo.

Andito dan masyarakat Larukkateo berharap, Bupati Wajo yang ke 12 ini, mampu membawa perubahan di daerahnya. Terkait harapan warga tersebut, Bupati Wajo belum memberi tanggapan terkait keluhan warga tersebut. (Wajo.com)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Timur:

Follow juga Instagram Timur: ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!