Hanya Selisih Dua Suara, Ratih Megasari Kalahkan Mantan Gubernur Sulbar

oleh

Uri.co.id, MAMUJU – Caleg Partai Nasdem Ratih Megasari Singkarru, berhasil mengalahkan mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS).

Selisih suaranya hanya beda dua. Ratih Megasari Singkarru, memperoleh suara 30,946. Sementara AAS mendapatkan suara 30.944.

Nasdem dipastikan mendapatkan perolehan kursi ketiga untuk DPR RI.

Namun, hasil tersebut menuai polemik. Apalagi banyak isu berkembang AAS masih meyakini akan ditetapkan sebagai pemenang nantinya.

Ketua tim pemenangan Ratih Megasari Singkarru. Dirga AP Singkarru mengatakan, KPU harus konsisten pada hasil rapat pleno yang telah disepakati bersama.

“Pada prinsipnya perhitungan ini berjenjang mulai dari TPS, Kecamatan, Kabupaten, dan provinsi. Produk yang keluar dari tingkat TPS hingga provinsi itu produk KPU, dan data yang kami pedomani adalah data KPU, jadi KPU tidak mungkin meragukan datanya sendiri,” ujar Dirga, Sabtu (11/5/2019)

Dirga tetap meyakini, Ratih Megasari Singkarru yang akan dilantik menjadi anggota DPR RI dari partai Nasdem Dapil Sulawesi Barat.

“Saya meyakini KPU didampingi Bawaslu selaku penyelenggara akan tetap menjaga integritasnya, dan memang harus konsisten terhadap produk data yang mereka miliki. Apalagi ini menjadi acuan kami, dalam menyimpulkan bahwa Ratih Megasari Singkarru adalah peraih suara terbanyak di internal Nasdem,”ujarnya.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam (handrover)

Dirga berjanji akan terus mengawal suara kakaknya. Pihaknya akan berjuang sampai ada penetapan di KPU RI, atau memastikan adik saya yang dilantik.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Timur:

Follow juga Instagram Timur: ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!