MMC Avicenna Gelar Aksi Peduli Bencana di Kabupaten Enrekang

oleh

Uri.co.id,MAKASSAR – Movement Of Medical Center Avicenna (MMC Avicenna) gelar aksi kemanusiaan dalam rangka mengirim bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Bencana banjir yang terjadi beberapa waktu di lalu Enrekang telah merusak beberapa rumah warga.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang penyebab utama terjadinya banjir, lantaran hujan intensitas sedang hingga deras tanpa henti yang mengguyur wilayah Enrekang selama tiga hari terakhir.

Hal itu mengakibatkan, air di Sungai Mata Allo dan Sungai Saddang meluap dan merendam rumah dan lahan pertanian warga di dua kecamatan tersebut.

Direktur MMC Avicenna, Muhajir mengatakan aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan Visi Misi dari MMC Avicenna.

“Visi misinya kami itu aksi kemanusiaan. Ini kami rasa penting sebagai salah satu lembaga badan otonom Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Makassar Cabang Metro Makassar, yang bergerak di bidang kesehatan,” katanya dalam rilis ke Timur, Sabtu (4/5/2019).

Bantuan yang diberikan di antarkan berupa obat-obatan, pakaian dan makanan instan.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu korban yang ada di sana,” tambahnya.

“Kami juga membuka posko darurat bencana, di kampus Universitas Islam Makassar Jl Perintis Kemerdrkaa , Kota Makassar dan masih menerima donasi dalam bentuk apapun,” pungkasnya. (*)

angan Lupa Subscribe Channel Youtube Timur:

Follow juga Instagram Timur: ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!