1.118 Maba FEB Unismuh Ikuti Ta’aruf Akademik | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

1.118 Maba FEB Unismuh Ikuti Ta’aruf Akademik

1.118 Maba FEB Unismuh Ikuti Ta’aruf Akademik
Foto 1.118 Maba FEB Unismuh Ikuti Ta’aruf Akademik

URI.co.id, MAKASSAR – Sebanyak 1.118 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Maba FEB) Unismuh Makassar mengikuti Ta’aruf Akademik Tahun Ajaran 2017/2018 di Auditorium Al-Amin Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 16 September 2017.

Ta’aruf Akademik ini dibuka Dekan FEB Unismuh Makassar Ismail Rasulong SE MM. Hadir Wakil Dekan III Samsul Rizal SE MM, Wakil Dekan IV Drs Ali Hakka, sejumlah ketua prodi dan sejumlah pejabat struktural FEB Unismuh. Hadir juga Regional Head RO VII Indonesia Timur Bank Syariah Mandiri Anton Sukarna.

Dari 1.118 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ta’aruf ini berasal dari lima program studi terdiri Ekonomi Pembangunan 154 orang, Manajemen Perusahaan 518 orang, Akuntansi 359 orang, Ekonomi Islam 14 orang, dan Perpajakan 54 orang.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong sebelum memberikan sambutannya lebih awal menyapa seluruh mahasiswa baru dengan mengucapkan selamat datang di kampus Unismuh Makassar.

Ismail merasa sangat bersyukur melihat jumlah mahasiswa baru yang diterima FEB Unismuh tahun ini yang jumlahnya mencapai 1.118 orang.

Ini katanya, telah menunjukkan kalau kepercayaan masyarakat untuk kuliah di Unismuh Makassar cukup tinggi. Dan tentu juga karena apa yang dihasilkan selama ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya juga merasa sangat bersyukur karena Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar tahun ini menjadi fakultas terfavorit di Unismuh Makassar. Ini tantangan dan amanah dari orang tua mahasiswa yang dititipkan ke Unismuh untuk dijaga dan dibina agar nantinya menjadi mahasiswa yang berhasil,” kata Ismail.

Raih IPK 4,0

Mantan Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar ini, juga berharap mahasiswa baru dapat menyelesaikan masa studinya tepat waktu 4 tahun dan mencapai IPK tertinggi (4,0).

Untuk mencapai itu, harus mengacu pada seluruh program strategis rektor Unismuh, terutama pada peningkatan kualitas seluruh produk Unismuh dan lainnya.

Karenanya Ismail mengingatkan kepada mahasiswa baru, bahwa dunia pendidikan sekarang ini berkembang begitu cepat. Masa lalu sudah berbeda dengan masa sekarang ini.

Kalau dahulu, katanya, dosen mengajar masih menggunakan teks buku, sekarang ini tanpa teks buku tetapi sudah bisa diakses melalui online.

Karenanya FEB Unismuh Makassar sangat mendukung perkembangan informasi dan teknologi dewasa ini. Dengan perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat ini dibutuhkan kedewasaan, kemandirian dan fokus pada harapan dan cita-cita yang ingn dicapai.

Sementara itu Regional Head RO VII Indonesia Timur Bank Syariah Mandiri, Anton Sukarna, mengharapkan maba FEB Unismuh Makassar ini menjadi mahasiswa yang tangguh, mengetahui sistem perbankan syariah secara paripurna.

“Dan mudah-mudahan ini bisa menjadi bibit-bibit pengusaha muslim yang tangguh dimasa mendatang. Dan nantinya akan menjadi mitra Bank Syariah Mandiri,” ujarnya.

Usai acara dilaksanakan pemberian bantuan dari Bank Syariah Mandiri kepada tujuh lembaga kemahasiswaan di Unismuh.

Masing-masing untuk lembaga kemahasiswaan diberikan bantuan sebesar Rp1 juta dan HMJ sebanyak Rp750 ribu. Bantuan ini langsung diserahkan Anton Sukarna dari BSM disaksikan Dekan FEB Unismuh Ismail Rasulong. (uri/ri/wi/urnia/ADK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id