Empat Kali Mendaftar tapi Gagal, Warga Maros Ini Protes Formasi CPNS | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

Empat Kali Mendaftar tapi Gagal, Warga Maros Ini Protes Formasi CPNS

Empat Kali Mendaftar tapi Gagal, Warga Maros Ini Protes Formasi CPNS
Foto Empat Kali Mendaftar tapi Gagal, Warga Maros Ini Protes Formasi CPNS

URI.co.id, MAROS – Seorang pendaftar CPNS di Maros, Ikbal mengaku kecewa karena sudah empat kali mendaftar namun selalu tidak lulus. Langkahnya selalu terhenti di tahap tes wawancara.

Padahal Ikbal mengaku belajar atau membaca dari materi ujian CPNS tahun sebelumnya sesuai formasi pekerjaan yang dilamar.

“Saya jatuhnya saat tes terakhir. Kalau tes tertulis saya lulus. Jadi saya menjawab soal yang paling mudah dulu dan yakin jawabanya benar baru soal yang lainnya,” katanya, Rabu (13/9/2017).

Meski kecewa, namun Ikbal tetap percaya diri sendiri dan tidak terpengaruh sama orang lain saat akan menjawab soal.

“Jangan lupa berdoa kepada Allah semoga dimudahkan dalam menjawab soal dan bisa lulus jadi CPNS,” ujarnya.

Ikbal juga menyoroti pelaksanaan tes CPNS. Umumnya formasi CPNS hanya mengakomudir jurusan tertentu. Bahkan hanya jurusan tertentu yang mendominasi setiap ada penerimaan CPNS.

“Masih adanya calo yang meminta uang dengan jumlah tertentu dan menjanjikan kelulusan ke calon CPNS. Kolusi dan nepotisme masih ada disetiap penerimaan CPNS,” katanya.

Ikbal mengenang saat mendaftar CPNS. Dia banyak mendapatkan pengalaman dan teman baru.

“Kita harus mondar-mandir ke kantor dan harus rela antre berjam-jam demi mengurus kelengkapan berkas. Namun saat pengumuman keluar, ternyata tidak lulus juga,” ujarnya.

Ikbal berharap, setiap ada penerimaan CPNS semua formasi jurusan ada. Pemerintah juga harus lebih memperhatikan honorer Kategori 2 yang sudah mengabdi puluhan tahun. (uri/auzi/agey/FW)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id