Pengendara Keluhkan Ruas Jalan yang Rusak Lagi di Lau Maros | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

Pengendara Keluhkan Ruas Jalan yang Rusak Lagi di Lau Maros

Pengendara Keluhkan Ruas Jalan yang Rusak Lagi di Lau Maros
Foto Pengendara Keluhkan Ruas Jalan yang Rusak Lagi di Lau Maros

URI.co.id TIMUR.COM, MAROS – Seorang pengendara, Ahmad Maulana mengeluhkan penggalian dan pembongkaran di sepanjang ruas jalan Trans Sulawesi, di Barandasi, Kecamatan Lau, Maros, Minggu (3/8/2017).

Kerusakan jalan kembali terjadi mulai dari depan Balitjas sampai depan kantor Camat Lau. Padahal, ruas jalan tersebut baru diperbaiki awal tahun 2017.

“Ruas jalan di Lau semakin hancur. Di dekat Polsek, proses penggalian masih berlangsung. Begitu juga di depan Balitjas,” katanya.

Kecelakaan kerap terjadi di Barandasi akibat penyempitan jalan. Sebagian banyak korban, jatuh saat melintas malam.

Pengendara menabrak rambu jalan yang terpasang di sekitar kerusakan. Pekerja jalan yang sementara bekerja, juga menyimpan alat beratanya di badan jalan.

“Jika pengendara tidak berhati-hati dan melintas di dekat trotoar, pasti akan kecelakaan. Ekskavator terparkir di tengah jalan,” ujarnya.

Dia mengaku heran, ruas jalan di Barandasi diperbaiki dua kali dalam setahun. Namun tidak pernah maksimal sehingga kerap terjadi kerusakan yang berujung kecelakaan.

Ahmad meminta kepada pekerja atau pihak Kepolisian supaya menertibkan ekskavator yang parkir di badan jalan. Hal tersebut mengancam keselamatan pengendara.

“Kenapa itu kerusakan tidak pernah diusut. Padahal setiap tahun rusak. Ada apa, ini jalan Trans Sulawesi. Kok dilakukan pembiaran,” ujarnya.

Selain ruas jalan rusak, kecelakaan juga terjadi karena tidak adanya lampu jalan yang terpasang. Akibatnya, jika malam Barandasi gelap, sementara kerusakan jalan berserakan.

Kecelakaan akan terus bertambah jika pihak terkait tidak segera mengambil tindakan tegas dan melakukan pencegahan. (uri/icky/osthory/DQ)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id