Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Komunitas Sosial se Makassar | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Komunitas Sosial se Makassar

Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Komunitas Sosial se Makassar
Foto Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Komunitas Sosial se Makassar

Ismi Ardianti

Melaporkan dari Makassar

URI.co.id-Jumat Sedekah Makassar mengadakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Komunitas Sosial Se-Makassar, Jumat (16/6/2017).

Kegiatan yang dihadiri 126 anak dari berbagai panti, yakni Panti Asuhan Al-Muallaf, Mubarak, Adil Bahagia, Khalijah, Anak binaan KPAJ, dan 2 anak dari Panggalungan  pelosok Barru.

Kegiatan yang dilaksanakan di Manggala Junction ini juga mengadakan berbagai lomba, yakni lomba Adzan, lomba Hapalan Surah-surah Pendek dan lomba Da’i Cilik. Masing-masing perwakilan panti mengutus setiap perwakilan untuk mengikuti masing-masing item lomba. Yang menjadi juri pada perlombaan ini ada utusan dari masing-masing komunitas sosial.

Selain lomba, kegiatan yang tak kalah menarik perhatian yakni pada saat pengenalan komunitas yang ikut andil dalam kegiatan yang mengusung tema “Ramadhan Menebar Kebaikan”.

Adapun komunitas yang ikut dalam kegiatan ini, yakni: Sokola Kaki Langit, Sahabat Indonesia Berbagi, Koin Untuk Negeri, Pajappa Bangkeng, Komunitas Peduli Anak Jalanan, Volunteer Doctors Indonesia, Children Care Community Makassar, Jaringan Kemanusiaan, Rumah Berbagi Asa, dan Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin.

Selama kegiatan semua komunitas memiliki PJ disetiap kegiatan, baik itu sebagai PJ panti asuhan, PJ MC, PJ juri lomba. Aliansi komunitas ini bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan, semoga silaturahmi tetap terjaga dalam Aliansi Komunitas ini.

Setelah pengenalan Aliansi Komunitas, waktunya pengumuman lomba. Berikut nama-nama pemenang lomba Hapalan Surah-surah Pendek: Juara 1 Muh. Arfandi (Panti Asuhan Al-Muallaf), Juara 2 Karim (Al-Mubarak) dan Juara 3 St. Nurazizah Maharani (Khalijah). pemenang lomba Hapalan Adzan: Juara 1 Wahyu Saputra (Panti Asuhan Khalijah), Juara 2 Muhammad Rizal (Adil Bahagia) dan Juara 3 Renaldi (Al-Mubarak).

pemenang lomba Da’i Cilik: Juara 1Najwai (Khalijah), Juara 2 A. Ilham (Al-Mubarak) dan Juara 3 Deswinta (Panggalungan, daerah pelosok Barru). Setelah penyerahan piala, saatnya mendengarkan Kultum dari sadara Andar (perwakilan dari komunitas Jumat Sedekah Makassar) sebagai pengantar menuju Buka Bersama. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian Sejadah untuk seluruh anak Panti Asuhan dan foto bersama. 

Ariska selaku ketua panitia menuturkan“terimakasih kepada pihak Manggala Junction yang luar biasa memberikan kesempatan kepada Jumat Sedekah Makassar untuk bekerjasama dalam kegiatan ini, serta terimakasih pula kepada donatur-donatur yang telah mempercayakan Kami Jumat Sedekah Makassar untuk menyedekahkan rejekinya, juga terimakasih untuk teman-teman komunitas dan adik-adik panti yang turut ikut serta dalam kegiatan ini”. (uri/ri/wi/urnia/ADK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id