Penjual Es Teler Panaikang, Sudah Eksis 30 Tahun | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

Penjual Es Teler Panaikang, Sudah Eksis 30 Tahun

Penjual Es Teler Panaikang, Sudah Eksis 30 Tahun
Foto Penjual Es Teler Panaikang, Sudah Eksis 30 Tahun

URI.co.id, MAKASSAR – Es Teler Panaikang mungkin sama seperti es Teler lainnya yang ada di kota Makassar, dan Sulsel, bahkan di Indonesia.

Namun yang membedakan Es Teler Panaikang dengan yang lainnya, Es Teler Panaikang itu disebut-sebutkan telah berdiri lebih dari 30 tahun.

Pemilik es Teler Panaikang, H. Abdul Rasyid membenarkan hal tersebut saat ditemui URI.co.id di Panaikang, Panakukkang, Selasa (30/5/2017).

Baca: Toko Kembang Tiga M, Eksis Sejak Tahun 2000, Layani Papan Bunga Hingga Artificial

“Memang es teler ini sudah lebih dari 30 tahun, saya bangun usaha ini sejak saya berumur 40 tahun, waktu itu tahun 1979,” ungkap Rasyid.

Pria berumur 82 itu mengaku, es teler miliknya adalah yang pertama di Sulawesi, bahkan dia berani mengklaim es Telernya itu pertama di Indonesia.

“Saya berani bilang kalau es teler saya ini yang pertama di makassar bahkan di indonesia. sekarang baru banyak jual es teler,” jelas Rasyid.

Walau sudah berdiri dan berumur 38 tahun, namun Rasyid tidak mau untuk membuka cabang usaha es Teler Panaikang di Makassar.

Alasannya, pertama Abdul Rasyid mendirikan usaha tersebut dengan modal sendiri dan dia mengaku dari awal tidak ada niat untuk buka cabang.

“Sejak awal memang tidak ada niat untuk buka cabang, alhamdulillah dengan ini saja saya sudah bisa hidup dengan keluarga besar,” ujar Rasyid. (uri/ri/wi/urnia/ADK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id