Tim Ungkap Deng Ical Siap Maju di Pilwali Makassar | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

Tim Ungkap Deng Ical Siap Maju di Pilwali Makassar

Tim Ungkap Deng Ical Siap Maju di Pilwali Makassar
Foto Tim Ungkap Deng Ical Siap Maju di Pilwali Makassar

URI.co.id, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI akhirya bersikap atas pencalonannya maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Pilwali Makassar 2018.

Deng Ical sapaan Syamsu Rizal MI mengutarakan niatnya maju bertarung pada Pilwali Makassar setelah berbagai macam pertimbangan.

“Deng Ical (DI) bismillah untuk bertarung pada agenda politik 2018 di Makassar tapi dengan beberapa syarat yang diajukan pada sahabat dan kerabat Wawali,” ujar Jurubicara Tim DI, Irwan Ade via WhatsApp, Rabu (26/4/2016) malam.

Untuk menjajaki peluangnya, kata Irwan Ade, DI mempercayakan kerja-kerja politik pada kerabat DI.

“Sehingga beliau bisa tetap fokus menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai Wawali Makassar,” kata Ade.

Ade menambahkan, terkait posisi wali kota atau wakil wali kota, sepenuhnya diputuskan berdasarkan pertimbangan Tim DI dan partai. “Sambil menjajaki kemungkinan-kemungkinan perubahan kontalasi Pilwalkot,” katanya.

Dalam kurung waktu tersebut, lanjut Ade, posisi dan kerja-kerja masih sebagai Wakil Wali Kota Makassar bukan calon wali kota. “Jadi urusan politik sepenuhnya diserahkan kepada Tim DI,” tegas Ade.

“Mengenai rumor yang sementara hangat antara Danny Pomanto dan Deng Ical, hal tersebut adalah konsumsi politik. Sebab dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wali kota dan wakil wali kota masih berjalan normal,” jelas Ade.

Ade pun menegaskan bahwa dalam ranah politik berbeda dengan ranah pemerintah. Dalam politik, lanjut Ade, semua sangat fleksibel serta cepat berubah dan semua bisa terjadi. Sedangkan dalam pemerintahan cukup tegas diatur dalam regulasi.

“Pasangan DIA (Danny Pomanto-Deng Ical) masih berkomitmen menyelesaikan pekerjaan yang mulai bersama dan Insya Allah diakhir bersama. Soal akan mulai bersama lagi atau tidak lagi memulai bersama itu soal kedepan,” tegas Ade. (uri/ahdnul/inandatsani/FK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id