PBSI Gowa Periode 2017-2021 Terbentuk, Ketua Minta GOR Direnovasi | Makassar Uri.co.id

Makassar Uri.co.id

Menu

PBSI Gowa Periode 2017-2021 Terbentuk, Ketua Minta GOR Direnovasi

PBSI Gowa Periode 2017-2021 Terbentuk, Ketua Minta GOR Direnovasi
Foto PBSI Gowa Periode 2017-2021 Terbentuk, Ketua Minta GOR Direnovasi

URI.co.id, SUNGGUMINASA– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa kembali dipimpin ketua umum sebelumnya Mallingkai Maknun, periode 2017-2021.

Mallingkai terpilih secara aklamasi dalam musyawarah  yang berlangsung di Cafe Kolam Mario, Jl Agus Salim, Kamis (6/4/2017).

Dalam rilis yang diterima URI.co.id dipaparkan, sementara pengurus inti terpilih adalah Ketua Harian Muchlis (Sekkab Gowa), Wakil Ketua Abdul Karim Dania, Sekretaris Hasbi Lambe, Wakil Sekretaris Abd Haris Rasyid, Bendahara Taslim dan Wakil Bendahara Andi Tenri. Kepengurusan ini dilengkapi sejumlah bidang.

Mallingkai dalam arahannya berharap PBSI ke depan semakin eksis melakukan pembinaan terhadap para pebulutangkis.

“Karena itu lewat konsolidasi organisasi ini, PBSI akan memberikan peluang bagi semua club yang jadi binaannya untuk memposisikan wakil-wakilnya yang punya potensi dan memiliki semangat bekerja yang tinggi didalam kepengurusan PBSI,” katanya.

Sejalan dengan harapan Koni yang menargetkan Gowa harus meraih peringkat tiga besar maka PBSI berupaya memposisikan diri untuk bisa menjadi penyumbang pertama prestasi tersebut.

“Hal itu tidak bisa dipungkiri sebab PBSI pada setiap ajang Porda mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya dibanding cabor lainnya,” katanya lagi.

Dia juga berharap renovasi gedung olahraga (GOR) Sungguminasa yang selama ini menjadi pabrik pebulutangkis hebat di Gowa dapat segera direalisasikan sehingga reputasi Gowa sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas dan Sirnas bisa terulang lagi.

Sekretaris Hasbi Lambe, mengungkapkan sudah menjadi keharusan bagi PBSI untuk lebih meningkatkan pembinaan terlebih pada ketersediaan sarana lapangan bulutangkis yang selama ini semakin berkurang di Gowa.

“Apalagi lapangan terbuka telah banyak hilang karena makin melebarnya area pemukiman begitu juga sarana dalam gedung. Makanya  kita berharap jumlah lapangan di GOR nanti bertambah menjadi enam lapangan dan diharapkan lapangannya memenuhi standar yang dipersyaratkan untuk nasional dan internasional,” tambah Hasbi yang juga sekretaris Koni Gowa ini.

Untuk saat ini kata Hasbi, PBSI membina sedikitnya 14 club dalam kota dan belasan club yang tersebar di kecamatan. Club-club itu antara lain PB Icli,  PB Bhayangkara, PB Garuda, PB Pelita, PB Sehati, PB Gelora, PB Paccinongang, PB Punggawa, PB Kios GOR, PB Pengadilan Agama, PB Batang Banoa, PB Rajawali dan PB Kompas. (uri/icky/osthory/DQ)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Makassar Uri.co.id